(Canggih) Cara Nonton Film di TV Lewat Flashdisk

Cara memutar film dari flashdisk ke tv toshiba - Kemajuan teknologi membuat kita dapat mengakses berbagai jenis hiburan dengan mudah dan murah. Tiga atau empat dekade yang lalu, pemutar video sangat populer sebagai sarana menonton televisi dari kaset video VHS dan Laser Disk. Dua dekade yang lalu, format VCD dan DVD dikenal sebagai pengganti VHS dan LD.

Baca Juga: Aplikasi TV Streaming Untuk Android Gratis Dan Terbaik

VCD dan DVD menunjukkan gambar yang lebih baik dan lebih jelas dibandingkan dengan dua format sebelumnya. Padahal dalam dekade terakhir hingga sekarang, format film digital adalah yang paling populer. Yang disebut format film digital adalah film yang dapat diunduh dari internet dan diputar atau disimpan di flashdisk untuk diputar kemudian.

Cara Menyambungkan Flashdisk Ke TV Tabung
flashdisk tidak terbaca di tv led
cara memutar musik di tv samsung

Film yang telah diunduh dan disimpan di flashdisk ini dapat diputar menggunakan perangkat yang sudah mendukung port USB, salah satunya adalah TV. Untuk  memutar film di Televisi menggunakan flashdisk ini memang menyajikan kemudahan bagi kita. Namun, sebelumnya ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Baca Juga: Download Aplikasi TV online Android Terbaik

Untuk saat ini, kami akan meninjau cara menonton atau memutar film di TV dengan flashdisk lengkap dengan beberapa faktor pendukung lainnya seperti format video untuk TV, mengapa video dari flashdisk tidak dapat diputar, dan pilihan TV murah yang mendukung port USB.

Cara Putar Film di TV Menggunakan Flashdisk
usb tv toshiba tidak berfungsi
format video untuk tv led toshiba

Untuk menikmati film favorit Anda di TV menggunakan flashdisk sangat mudah. Hanya langkah-langkah sederhana yang diperlukan dengan beberapa pengaturan pengaturan pada perangkat TV. Begini cara menonton atau memutar film di TV dengan flashdisk:

Baca Juga: Cara Download Video Dari FB Ke Galeri HP Dengan Mudah (1menit)

  1. Pasang flash ke port USB di TV
  2. Pada remote control TV, pilih INPUT (berisi pengaturan koneksi yang digunakan, seperti HDMI, USB, dan lainnya)
  3. Kemudian Pilih USB
  4. Pilih file film yang ingin Anda tonton
  5. Sudah Selesai

Namun, sebelum Anda dapat memutar film di TV melalui flashdisk, ada beberapa faktor yang harus Anda perhatikan. Katakan saja seperti memastikan TV Anda memiliki port USB dan periksa format video untuk TV yang didukung oleh perangkat TV.

Baca Juga: 10 List Download Aplikasi TV Online Indonesia Dan Luar Negeri HD

Untuk memutar film yang telah diunduh dan disimpan di perangkat flashdisk, diperlukan sebuah TV yang dapat memutar film menggunakan USB. Untuk diketahui, tidak semua TV menyediakan fasilitas ini, bahkan TV LED terbaru pun tidak memiliki port USB. Karena itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Cara Memperbesar Video USB di TV Polytron

Setelah memastikan TV Anda menyediakan port USB, langkah selanjutnya adalah memastikan port dapat digunakan untuk memutar file video atau film. Karena ada TV yang memiliki port USB tetapi hanya digunakan sebagai sarana untuk memperbaiki atau memperbarui sistem televisi.

Baca Juga: Cara Download Video Youtube Di Android Tanpa Aplikasi Tambahan (SUKSES)

Atau ada juga port USB di TV yang dapat digunakan untuk menonton dari flashdisk setelah mengaktifkan opsi dari menu layanan. Karena itu, ketika membeli, pastikan untuk mencoba port USB apakah itu bisa memutar film dari flashdisk dan hard drive eksternal dengan benar atau tidak.

Format Video untuk TV

Selain aksesibilitas port, hal penting lain yang harus diperhatikan ketika mencoba membeli TV yang dapat memutar film dari flash drive dan hard drive eksternal adalah format video untuk TV. Ada banyak format video digital dan tidak semua format ini didukung oleh TV yang memiliki port USB.

Secara umum, format video yang dapat diputar di televisi menggunakan flashdisk dan hard drive eksternal termasuk AVI, WMA, Xvid, DivX, MP4 dan MPG. Hampir semua TV terbaru mendukung format ini. Ada juga beberapa format yang tidak didukung, termasuk MKV, VOB, 3GP dan 3GPP.

Baca Juga: Trik Cara Download Video Status Whatsapp (WA) Dengan Cepat (10Detik)

Jadi ketika Anda ingin membeli TV dengan fasilitas untuk memutar film di TV dari USB, pastikan mereka mendukung beberapa format yang disebutkan di atas dan juga pastikan film yang ingin Anda mainkan berada dalam format salah satu yang disebutkan sebelumnya. Caranya mudah, Anda bisa melihat informasi di kotak atau panduan pengguna di perangkat TV.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Cara Mengambil Uang Dari Youtube Atau Adsense

15 Situs Download Film Terbaru Dalam Dan Luar Negeri