Cara Mudah Backup File Aktifasi Windows 7 8 dan 10

Nextberbagi Berbicara tentang back up file guna melakukan install ulang windows tentu sangat penting dan sangat kita butuhkan. pasalnya jika kita tidak melakukan backup terlebih dahulu maka resiko jika gagal menginstall windows akan tambah besar. selain windows kita gagal juga data kita kan ikut hilang. maka silahkan anda gunakan cara ini , Cara Mudah Install Ulang Windows 7 Tanpa Kehilangan Program Terinstall dan Driver
 
Image result for windows 7

Nah kali ini kita akan membahas Cara Mudah Backup File Aktifasi Windows 7 8 dan 10 hal yang perlu di perhatikan dan harus ada Untuk membuat backup file aktivasi, kita memerlukan dukungan software Advanced Tokens Manager. software ini memiliki fungsi dan membuat sebuah backup file aktivasi dari Windows yang akan kita install ulang. Kita harus menyimpannya pada media penyimpanan eksternal seperti memory card atau bisa juga disimpan di flashdisk. Karena saat kita menginstall ulang Windows, semua file pada komputer akan hilang. saran kami anda bisa menggunakan harddisk esksternal karena selain mudah dibawa juga memiliki kapasitas penyimpanan yang jauh lebih besar

Sebagai catatan penting backup ini juga berlaku saat kita hanya memformat system (Disk C) dalam kata lain kita hanya melakukan repair Windows dengan CD instalasi tanpa harus menginstall ulang secara total. Karena saat kita memperbaiki Windows dengan CD instalasi, maka mau tidak mau semua file pada disk C akan diperbarui termasuk kita juga harus mengaktifkan kembali Windows dengan kode lisensi.

Nah pertama-tama Silahkan anda melakukan download dahulu software Advanced Tokens Manager "DISINI". setelah Selesai download, extract softwarenya lalu jalankan dengan klik dua kali. perlu anda ingat, software ini merupakan software portable yang tidak akan melakukan proses instalasi pada Windows kita. sehingga Ketika Advanced Tokens Manager meluncur, maka akan ditampilkan product key dari Windows yang kita gunakan. Klik Backup Activation maka secara otomatis file aktivasi Windows akan tersimpan pada folder yang sama dengan Advanced Tokens Managaer dengan nama folder Windows Activation Backup.

cara backup file aktivasi windows

Sampai disini backup file aktivasi telah selesai dibuat dan simpanlah di flashdisk atau harddisk eksternal, jika kita akan menginstall ulang, atau jika anda hanya melakukan repair bisa disimpan di disk D atau E. Selanjutnya kita tinggal melakukan proses install ulang Windows.

Catatan: Jangan memasukan kode aktivasi saar kita melakukan proses install ulang atau repair Windows. Kita akan melakukannya nanti setelah proses install ulang selesai.

Setelah kita selesai melakukan proses install ulang Windows, maka segeralah colokkan flashdisk atau harddisk eksternal pada komputer dan copy semua file software Advanced Tokens Manager ke dalam komputer kemudian jalankan softwarenya. nah Maka saat software ini berjalan, tampilannya akan seperti di bawah ini.
cara backup file aktivasi windows

kemudian, Sekarang kita klik Restore Activation kemudian akan tampil kotak dialog yang menanyakan apakah Anda yakin akan melakukan ini? Klik Yes.

Maka Akan segera muncul jendela pemberitahuan jika backup file telah dikembalikan dengan sukses. Sekarang silahkan menuju System Setting atau menu properti dari Windows kita (tekan Win + PauseBreak) dan akan terlihat disana jika Windows kita telah diaktifkan yang berarti Windows kita adalah Windows yang asli.
cara backup file aktivasi windows

Terakhir yang perlu anda ingat dan sangat penting adalah Langkah pembuatan backup file aktivasi dengan Advanced Tokens manager juga bisa digunakan untuk backup file aktivasi Ms Office dan software ini bisa bekerja di semua versi sistem operasi Windows, baik Windows 7, XP, Vista windows 8 dan windows 10 sekalipun. 

Jika ada pertanyaan dan kesulitan seputar  Cara Mudah Backup File Aktifasi Windows 7 8 dan 10 silahkan anda dapat berkomentar dibawah ini !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Canggih) Cara Nonton Film di TV Lewat Flashdisk

2 Cara Mengambil Uang Dari Youtube Atau Adsense

15 Situs Download Film Terbaru Dalam Dan Luar Negeri