Cara Mudah Install Kali Linux Dual Boot Dengan Windows

NextBerbagi Berbicara tentang Menginstall Kali Linux didalam instalasi Windows memang bisa dikatakan akan sangat berguna bagi anda. Namun, yang perlu anda perhatikan dalam Cara Mudah Install Kali Linux Dual Boot Dengan Windows adalah selama proses setup. saat Pertama kali, pastikan jikaAnda telah melakukan backup data penting pada instalasi Windows Anda. Karena Anda akan memodifikasi hardisk Anda, silahkan anda bisa backup pada media eksternal. Setelah Anda selesai backup, kami sarankan Anda membaca dengan teliti Kali Linux Hard Disk Install, yang menjelaskan prosedur normal untuk dasar installasi Kali Linux. sehingga setidaknya anda memiliki pedoman sebagai dasar install kali linux.
 Image result for cara install kali linux dual boot
Nah untuk lebih jelasnya mengenai kali linux, kali ini kita akan mencoba bersam-sama melakukan install Kali Linux didalam instalasi Windows 7, yang saat ini menggunakan 100% dari ruang disk di komputer kita. Kita akan mulai dengan mengubah ukuran partisi Windows kita saat ini untuk menempati sedikit space yang berguna untuk ruang anda.kemudian lanjutkan untuk menginstal Kali Linux di partisi kosong yang baru dibuat. berikutini kami akan sajikan cara pnginstallan kali linux. Silahkan di simak baik-baik.

Download Kali Linux dan burn ISO ke DVD, atau menyiapkan USB flashdisk dengan Kali Linux Live sebagai media instalasi. Jika Anda tidak memiliki DVD atau port USB pada komputer Anda, silahkan pelajari Kali Linux Network Install terlebih dahulu. Pastikan Anda memiliki:
  • Minimal 8 GB space kosong hardisk pada Windows
  • Support boot CD-DVD / USB

Persiapan Installasi 

  1. Download Kali Linux.
  2. Burn ISO Kali Linux ke DVD atau copy Kali Linux Live ke USB.
  3. Pastikan komputer Anda sudah diatur untuk boot dari CD / USB di BIOS.

Prosedur dan Cara Installasi Dual Boot Kali Linux

  1. Hal pertama yang perlu di perhatikan Untuk memulai instalasi, silahkan perhatikan boot dengan media instalasi yang Anda pilih. Anda akan disambut dengan layar Kali Boot. Pilih Live, dan Anda akan di boot ke dalam desktop default Kali Linux.
  2. Kemudian jalankan program gparted. Kita akan menggunakan gparted untuk mengecilkan partisi Windows yang ada untuk memberikan space yang cukup untuk menginstal Kali Linux. dual-boot-kali-01
  3. Lanjut, Silahkan Pilih partisi Windows Anda. Tergantung pada sistem Anda, biasanya akan menjadi kedua, partisi yang lebih besar. Dalam contoh, ada dua partisi; yang pertama adalah partisi System Recovery, dan Windows sebenarnya diinstal di / dev/sda2. Resize partisi Windows Anda dan sisakan space yang cukup (minimal 8GB) untuk instalasi Kali Linux. dual-boot-kali-03
  4. Kemudian Setelah Anda merubah ukuran partisi Windows Anda, pastikan Anda “Apply All Operations” pada hard disk. Keluar dari program gparted dan reboot.
    dual-boot-kali-05

Prosedur Installasi Kali Linux

  1. Prosedur Cara Mudah Install Kali Linux Dual Boot Dengan Windows  Pada tahap ini hingga tahap akhir akan sangat dan cukup mudah hingga poin partisi, dimana hal yang Anda perlu perhatikan adalah memilih “Guided – use the largest continuous free space” yang Anda buat sebelumnya dengan gparted.
    dual-boot-kali-09
  2. Kemudian Setelah instalasi selesai, reboot. Anda akan diperlihatkan dengan menu boot GRUB, yang akan memungkinkan Anda untuk boot ke Kali Linux atau Windows yang tadi sudah dipersiapkan.
    dual-boot-kali-11
Nah pada tahap akhir ini, Kali linux anda sudah Berhasil Terinstall. Selamat menggunakan kali Linux.

Jika ada pertanyaan Seputar Cara Mudah Install Kali Linux Dual Boot Dengan Windows Silahkan anda berkomentar dibawah ini ! Kami NextBerbagi akan selalu siap membantu anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Canggih) Cara Nonton Film di TV Lewat Flashdisk

2 Cara Mengambil Uang Dari Youtube Atau Adsense

15 Situs Download Film Terbaru Dalam Dan Luar Negeri