Cara Memperkuat Sinyal HP Di Daerah Terpencil Atau Kota

Cara Memperkuat Sinyal HP Di Daerah Terpencil - Pernahkah Anda mengalami pengalaman telepon , tiba-tiba suara itu rusak atau ketika Anda mengirim obrolan, tidak sampai sampai ke pacar? Biasanya, jika Anda mengalami sesuatu seperti di atas, ada masalah di jaringan alias dari sinyal ponsel cerdas Anda.

Baca Juga: Download Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Untuk Android Terbaik

Cara Memperkuat Sinyal HP Dengan Aplikasi

Nah, di suasana lebaran seperti sekarang biasanya masalah gangguan sinyal dan jaringan akan sering terjadi. Membuat komunikasi diblokir dan tentu saja sangat menjengkelkan, IDN Times memiliki cara untuk menghadapinya. Diringkas dari berbagai sumber, berikut adalah cara untuk memperkuat sinyal ponsel cerdas Anda yang mungkin jarang diketahui. Periksa!

Buat pemetaan kekuatan sinyal ponsel cerdas Anda.
cara membuat penguat sinyal hp dengan antena tv
cara mendapatkan sinyal 4G di daerah terpencil

Salah satu cara untuk memperkuat sinyal smartphone adalah melakukan pemetaan. Pemetaan yang dimaksud adalah mencari tahu di mana sinyal terkuat berada di sekitar tempat Anda berdiri.

Untuk melakukan metode yang satu ini, maka Anda harus melakukan pengaturan melalui menu Pengaturan dan Tentang dan klik Jaringan untuk pengguna smartphone Android. Sementara pengguna iPhone dapat mengaktifkan sistem pemetaan kekuatan sinyal melalui kode * 3001 # 12345 # *.

Baca Juga: Trik Cara Mempercepat Koneksi Wifi Android Terbaru

Setelah Anda mengaktifkan pengaturan di atas pada ponsel cerdas Anda, Anda dapat secara otomatis mencari tahu di mana posisi atau lokasi sinyal kuat. Fyi, dalam pengujian sinyal akan ditampilkan dalam desibel miliwatt (dBm). Jika pengujian ternyata sinyal menunjukkan angka lebih -70dBm maka itu berarti kualitas sinyal buruk, sedangkan jika menunjukkan angka kurang -70dBm maka itu menandakan kualitas sinyal baik.

Aktifkan mode pesawat sehingga sinyal ponsel  kembali kuat.
cara membuat antena penguat sinyal hp dari tutup panci
cara membuat penguat sinyal hp dengan antena tv

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk memperkuat sinyal smartphone adalah dengan mengaktifkan mode pesawat. Mengaktifkan mode pesawat selama beberapa detik dipercaya untuk menyegarkan sinyal pada smartphone.

Baca Juga: Download Aplikasi Pembobol Wifi Untuk Android Terbukti

Jadi, sebelum menelepon atau ketika sinyal ponsel cerdas buruk, coba aktifkan mode pesawat selama maksimal 3 detik. Kemudian nonaktifkan mode pesawat dan ponsel pintar ke obrolan atau telepon, kualitas suara dan kecepatannya jelas lebih baik daripada kualitas sinyal sebelumnya.

Cara Memperkuat Sinyal HP Di Desa

Ini karena ketika mengaktifkan mode pesawat, koneksi ke jaringan operator seluler disegarkan. Ketika dinonaktifkan, ponsel cerdas mencari sinyal lagi dan mungkin ponsel cerdas Anda akan terhubung ke pemancar sinyal yang terletak paling dekat dengan lokasi panggilan. Sinyal yang dipancarkan dan diterima oleh smartphone menjadi lebih kuat dan lebih jelas.

Baca Juga: Game dan Aplikasi Yang Lagi Trend Saat Ini Untuk Android

Untuk membuat sinyal lebih stabil, cukup kunci satu sinyal pada ponsel cerdas Anda.
Jika Anda memperhatikan pada ponsel cerdas, terutama Android, ada opsi "Jenis Jaringan Pilihan" yang diprioritaskan untuk digunakan pada ponsel cerdas. Nah, agar sinyal tidak 'berjalan' kemana-mana saat digunakan, lakukan penguncian sinyal ke 2G Saja (GSM), 3G Saja (WCDMA) dan 4G Saja (LTE) di menu pengaturan, alias Pengaturan setiap smartphone.

Cara Membuat Antena Penguat Sinyal HP Di Rumah

Selain dapat mempertahankan sinyal agar Anda tidak berlari dengan mudah, Anda dapat melakukan ini untuk menghemat baterai smartphone agar tahan lebih lama dari biasanya. Sebab, metode ini membuat smartphone tidak perlu mencari jaringan yang berbeda secara terus menerus. Jadi, konsumsi baterai lebih stabil dan tidak boros.

Baca Juga: Cara terbaru Memperkuat Sinyal HP

Seberapa mudahkah itu prosesnya? Bagaimana dengan itu, dijamin bahwa sinyal di smartphone tidak akan hilang atau tetap stabil. Terima kasih telah membaca artikel kami tentang Cara Memperkuat Sinyal HP Di Daerah Terpencil semoga bisa bermanfaat banyak bagi anda semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Canggih) Cara Nonton Film di TV Lewat Flashdisk

2 Cara Mengambil Uang Dari Youtube Atau Adsense

15 Situs Download Film Terbaru Dalam Dan Luar Negeri