Cara Membuat Channel Youtube Agar Bisa Menghasilkan Uang

Cara Membuat Channel Youtube Agar Bisa Menghasilkan Uang - Cara membuat saluran YouTube sebenarnya mudah, Anda juga dapat menggunakan satu akun Google untuk membuat lebih dari satu saluran YouTube. Artikel ini akan membantu Anda sebagai pemula yang membutuhkan panduan yang lebih rinci dan mudah dipahami.

Cara MEMBUAT Channel / Saluran YouTube untuk Menghasilkan UANG


Pertama: Buat akun Google
Jika Anda sudah memiliki akun Google, Anda dapat melewati langkah ini. Bagi mereka yang tidak memiliki akun Google, Anda dapat mendaftar terlebih dahulu

Kedua: Buat akun YouTube
Yang perlu digaris bawahi adalah bahwa akun YouTube itu sendiri berbeda dari channel YouTube. Akun YouTube adalah panel admin. Sederhananya, akun yang digunakan untuk mengakses atau masuk ke saluran YouTube Anda. Akun YouTube sama dengan Akun Google. Sedangkan Saluran YouTube adalah Nama / Saluran Nama atau saluran yang berisi konten video video Anda di YouTube. Anda dapat mengatur video yang diunggah di saluran YouTube sesuai keinginan Anda.

Lalu bagaimana Anda membuat akun YouTube? YouTube adalah situs berbagi video yang dimiliki oleh Google, yang berarti memasukkan akun YouTube, maka Anda cukup memasukkan akun Google Anda.

Berikut langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk membuat akun YouTube

Cara membuat akun YouTube



Buka situs YouTube resmi. Lalu klik Masuk (di sudut kanan, dengan kotak biru) - Lalu masukkan akun Google Anda. Kemudian Anda masuk ke akun YouTube Anda. Kemudian Anda dapat terus membuat Saluran YouTube dengan mengikuti tutorial.

Saluran YouTube dapat tumbuh dengan cepat dengan bantuan komunitas. Baca juga artikel Cara Membangun Komunitas di YouTube

Pertama, masuk ke akun YouTube Anda, di sini Anda memiliki Saluran default yang namanya cocok dengan nama Anda di akun Google Anda.
cara membuat channel youtube yang menarik
cara membuat channel youtube di pc


Kemudian klik ikon Saluran Anda di sudut kanan atas (dalam bentuk foto profil Anda di akun Google Anda). Lihat contoh gambar di bawah ini. Setelah itu, sekilas detail profil Anda akan muncul. Kemudian klik ikon roda gigi di sebelah ikon profil Anda.
cara membuat channel youtube seperti calon sarjana
cara membuat channel youtube dengan hp


Maka halaman dasbor atau ikhtisar akan muncul, sekarang di halaman ini Anda melihat teks bawah yang mengatakan "Buat Saluran Baru" atau "Add New Channel".
cara membuat channel youtube luar negeri
cara membuat channel youtube gaming


Kemudian Anda dapat mengatur nama Saluran yang dapat disesuaikan dengan nama bisnis atau merek Anda. lalu klik "Buat" atau "Create" untuk bisa melanjutkan ke langkah berikutnya. Selamat atas saluran YouTube pertama Anda yang berhasil dibuat.

cara membuat channel youtube menarik
cara membuat akun youtube yang menghasilkan uang

Selamat atas saluran YouTube pertama Anda yang berhasil dibuat.

Untuk meningkatkan identitas Saluran YouTube, Anda dapat menambahkan foto profil, menutupi foto, dan deskripsi. Kemudian untuk menjangkau audiens, Anda dapat membuat konten yang menarik bagi mereka.

Bantu Saluran YouTube Anda untuk menjangkau pemirsa lebih mudah dengan beriklan di Iklan YouTube. Metode ini sangat membantu Anda, terutama pemilik bisnis yang membangun Kesadaran Merek pada target pasar Anda yang kebetulan adalah pengguna YouTube.

Anda juga dapat mencoba menjangkau pemirsa secara organik, tetapi tentu saja metode ini membutuhkan waktu karena bahkan pemirsa membutuhkan lebih banyak upaya untuk menemukan konten video Anda. Karenanya, Iklan YouTube akan membantu konten video Anda menjadi lebih terlihat oleh audiens. Iklan YouTube menampilkan video Anda ketika pemirsa atau pemirsa sedang menikmati video lain, Iklan YouTube juga menargetkan video yang mereka iklankan ke pemirsa yang ditargetkan. Misalnya, merek bisnis yang berhasil memanfaatkan Iklan YouTube adalah Ramayana. Awalnya konten video mereka hanya muncul sebagai iklan YouTube, tetapi sekarang videonya viral dan banyak yang mencari videonya.

Karena YouTube telah menjadi salah satu platform media sosial yang sering dikunjungi, itu adalah kerugian jika Anda tidak dapat memaksimalkan Saluran YouTube. HeroSoftMedia siap untuk mengoptimalkan Saluran YouTube Anda dengan Iklan YouTube, untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Canggih) Cara Nonton Film di TV Lewat Flashdisk

2 Cara Mengambil Uang Dari Youtube Atau Adsense

15 Situs Download Film Terbaru Dalam Dan Luar Negeri