Type Kamera Yang Biasa Digunakan Oleh Youtuber dan Vlogger

Tidak hanya untuk mengambil foto, banyak kamera juga dilengkapi dengan fitur keren untuk merekam video. Tak sedikit, YouTuber terkenal yang berhasil vlogged juga menggunakan kamera khusus untuk merekam video.

Kamera Terbaik Yang Biasanya Digunakan Oleh YouTuber


Nah, bagi Anda yang suka mengambil gambar dan juga ingin mencoba menjadi vlogger yang memiliki saluran keren di YouTube, wajib menggunakan kamera keren yang tidak hanya dapat digunakan untuk mengambil gambar tetapi juga merekam video.

Beberapa smartphone telah dilengkapi dengan teknologi khusus yang mampu memberikan foto dan rekaman video keren. Tetapi jika Anda ingin menghasilkan video keren untuk YouTube, sebaiknya pertimbangkan kamera kamera terbaik yang biasa digunakan oleh YouTuber berikut:

Kamera Youtuber Murah Bagus

1. Kamera Aksi Xiaomi Yi

harga kamera youtuber murah
Jika dibandingkan dengan Go Pro Hero, Xiaomi Yi Action Camera lebih baik untuk Anda pertimbangkan sebagai opsi perekaman video. Kamera kedap air ini dilengkapi dengan sensor Sony Exmor R CMOS resolusi 16MP yang dapat menghasilkan video hingga 1080 60fps.

2. Olympus Stylus VG-180

kamera youtuber gaming
Kamera saku Olympus Stylus VG-180 ini banyak digunakan oleh YouTuber. Dengan sensor CCD 1/2, resolusi 16MP 3 inci, kamera ini dapat merekam video dengan ISO yang dapat diatur dari 100 hingga 1600. Mengambil video dengan kamera ini bahkan lebih mudah berkat LCD 2,7 inci yang dibawanya.

3. Nikon D3300

kamera untuk youtuber pemula 
Rekaman video dengan kamera Nikon D3300 dijamin memuaskan! Karena kamera ini telah dilengkapi dengan kamera 3 inci LCD dan resolusi 24.2MP dengan sensor format CMOS DX. Plus, secara default kamera ini menggunakan lensa 18-55mm. Rekam video atau ambil foto lebih puas karena Anda dapat mengatur ISO dari 100 hingga 25.600. Keren bukan?


4. Canon PowerShot G9X

kamera youtuber murah bagus 
Jika sudah menyebutkan nama Canon, tidak perlu diragukan kualitasnya. Termasuk Canon PowerShot G9X. Kamera ramping ini tidak hanya memukau dengan sensor CMOS resolusi 20MP, tetapi juga karena kamera ini didukung oleh DIGIC dan lensa zoom optik 3x, dan ISO mencapai 25600. Kamera ini dapat merekam video Full HD 1080p.

Tidak hanya kuat, kamera terbaik ini sangat cocok untuk YouTuber karena dilengkapi dengan konektivitas lengkap. Diketahui, Canon PowerShot G9X didukung oleh WiFi dan NFC.


5. GoPro HERO5

Di kelas aksi kamera, nama GoPro tidak perlu diragukan. Termasuk GoPro HERO5 yang dilengkapi dengan sensor CMOS 1x 12MP. Selain dilengkapi dengan kemampuan merekam video dalam air, kamera yang dilengkapi dengan layar sentuh LCD juga sangat praktis untuk dibawa ke mana-mana.

6. Sony Cyber-shot RX100 Mark II

Dengarkan saja namanya, Anda sudah bisa menebak betapa hebatnya kamera Sony Cyber-shot RX100 Mark II ini dalam memotret objek. Dilengkapi dengan sensor 20MP Exmor R CMOS, kamera ini dapat menghasilkan foto yang tajam dengan resolusi 5472x3648 piksel dan video Full HD 1080p. Ini keren, karena kamera ini dilengkapi dengan LCD 3-inci dan prosesor Bionz yang akan membuat semua video Anda keren!

7. Canon Rebel T6i

Satu kata untuk kamera Canon Rebel T6i, JUGA! Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS dengan resolusi 24.2MP. Dengan pengaturan ISO hingga 12800, merekam video di tempat gelap bukanlah halangan. Keren karena kamera ini dilengkapi dengan koneksi WiFi dan NFC untuk memudahkan Anda mentransfer data.

8. Sony A5100

Vlogger menggunakan banyak kamera Sony A5100 karena memiliki mikrofon stereo, memiliki tubuh ramping dan layar sentuh yang dapat diputar 180 derajat. Dengan kemampuannya, Sony A5100 juga layak memasuki jajaran kamera mirrorless terbaik untuk selfie. Suka selfie dan ingin menjadi YouTuber yang terkenal? Sony A5100 cocok untuk Anda.

9. Sony Cyber-shot RX100 IV

Sony Cyber-shot RX100 banyak digunakan oleh YouTuber terkenal karena mampu merekam video resolusi 4K dengan baik berkat sensor CMOS 20MP-nya. Kamera ini juga dilengkapi dengan LCD 180 derajat untuk memudahkan Anda merekam video. Uniknya, kamera ini dapat digunakan untuk merekam video gerakan lambat hingga 1000fps. Di bawah JalanTikus juga termasuk hasil video yang direkam dengan Sony Cyber-shot RX100 IV.

10. Canon EOS 70D

Meskipun banyak digunakan oleh YouTuber profesional, kamera Canon EOS 70 memerlukan dukungan mikrofon eksternal untuk membantu merekam video. Dengan dukungan LCD yang dapat diputar ke depan, kamera ini harus didukung oleh tripod agar stabil saat merekam video untuk vlog Anda. Vloggger yang setiap saat menggunakan kamera jenis ini yaitu Casey Neistat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Canggih) Cara Nonton Film di TV Lewat Flashdisk

2 Cara Mengambil Uang Dari Youtube Atau Adsense

15 Situs Download Film Terbaru Dalam Dan Luar Negeri