(BARU)Trik Cara Promosi Video Youtube Agar Banyak View

Cara promosi di Yotube - Bagi Anda yang aktif menggunakan internet, Anda harus terbiasa dengan portal berbagi video Youtube. Saat ini YouTube telah menjadi portal video raksasa, bahkan peringkat ketiga berdasarkan data dari alexa.com. Karena popularitasnya, ada jutaan orang yang menggunakan YouTube untuk mengunggah dan membagikan video yang mereka buat, baik video musik, tutorial, pengalaman, lucu, dan sebagainya. Artikel ini akan memberikan ikhtisar tentang cara melakukan promosi di YouTube. Jika Anda berencana untuk melakukannya, maka ikuti tips di bawah ini

Cara Mempromosikan Video Youtube
Satu Lagi Cara Promosi Video Youtube yang Harus Anda Lakukan
Cara Mempromosikan Video Youtube

Saat ini pengguna youtube (conten creator youtube) memanfaatkan portal ini untuk berbagai manfaat, salah satunya adalah menjadi terkenal atau menghasilkan uang. Mungkin Anda sering melihat nama-nama orang yang memulai peruntungannya melalui youtube. Namun sebenarnya untuk menjadi terkenal dan menghasilkan uang dari youtube tentu saja akun youtube Anda harus disukai dan banyak pemirsa.

Sudah banyak video youtube yang dibuat dengan kerja keras dan konten berkualitas tetapi hanya sedikit penonton. Tentunya sedih bukan? Lalu bagaimana Anda mempromosikan video dan saluran YouTube Anda sehingga orang-orang dapat banyak dilihat dan dikenal?

Untuk menambah pemirsa Youtube, tentu saja Anda harus mengikuti langkah video SEO Youtube dengan baik. Namun selain itu, hal penting lain yang harus Anda tempuh adalah melakukan strategi pemasaran atau promosi!

Sama seperti bisnis lain, promosi adalah bagian yang sangat penting untuk menjangkau sebanyak mungkin pemirsa youtube. Ada banyak cara Anda dapat mempromosikan video YouTube, dari berbagi video di media sosial, membuat blog, hingga kampanye melalui iklan.

12 Cara Mudah dan Efektif untuk Dipromosikan di Youtube!

1. Promosi Video Youtube melalui Forum Online

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk mempromosikan video youtube adalah dengan menggunakan forum online. walaupun sebagian merasa bahwa gengsi forum online sudah mulai memudar sejak kehadiran media sosial, tetapi nyatanya forum online masih tetap menjadi lokasi potensial untuk mengembangkan atau mempromosikan sesuatu, termasuk mempromosikan video youtube.

Ingin Video Youtube Lebih Populer? Promosikan Via 3 Tempat Berikut
Cara Promosi di Youtube Yang Mudah dan Efektif

Anda dapat mulai berbagi video ini secara rutin di forum yang ada. Namun, ada dua hal yang harus Anda perhatikan dalam mengambil langkah ini, yang pertama adalah memilih forum yang memiliki fokus yang masih terkait dengan tema video Anda. Dengan demikian kemungkinan peningkatan popularitas video akan lebih tinggi.

Kedua, jangan berlebihan. Lakukan perlahan, alami dan aktiflah di forum. Karena sama seperti bersosialisasi di dunia nyata, umumnya forum online memiliki cukup banyak aturan dan diisi oleh orang-orang yang benar-benar memiliki keinginan untuk bermasyarakat. Jadi, hindari memasuki forum hanya untuk tujuan promosi, tetapi jadilah anggota forum yang baik saat berkomunikasi dengan anggota lain.

2. Melalui Situs Reddit

Reddit umumnya lebih terlihat sebagai situs diskusi atau bahkan forum, tetapi lebih dalam situs yang satu ini sebenarnya memiliki potensi lebih besar. Di Reddit, setiap hari ada banyak percakapan yang diposting dalam berbagai tema yang dapat berkembang dengan sangat cepat. Inilah alasan utama Reddit sangat layak bagi Anda sebagai lokasi untuk mempromosikan video atau saluran Youtube.

cara promosi video youtube di instagram
tempat promosi link

Saat Anda memasuki Reddit, anggota dapat mulai mencari sub tema yang cocok dengan tema video yang Anda buat. Setelah ditemukan, ia mulai mengikuti alur percakapan yang terjadi. Akan ada banyak hal yang dibahas, jadi Anda harus tetap fokus.

3. Melalui Kolaborasi dengan Youtuber Lainnya

Cara untuk mempromosikan di YouTube agar cepat dan efektif adalah dengan mencoba berkolaborasi dengan youtuber lainnya. Cara selanjutnya Anda harus mencoba mempromosikan video Youtube adalah berkolaborasi dengan pengguna YouTube lainnya. Metode ini sebenarnya adalah salah satu alternatif yang paling direkomendasikan oleh Youtube sendiri karena metode ini sangat efektif dengan banyak bukti konkret tentang keberhasilan saluran berkat upaya kolaboratif.

Video kolaboratif adalah teknik promosi yang paling kuat dalam hal ini, langkah ini mampu mendorong pemirsa yang datang ke saluran kami, dengan video kolaborasi ini akan saling menguntungkan satu sama lain.

cara promosi youtube di google plus
kata kata promosi video

Berkolaborasi dengan mitra YouTube lain sebenarnya tidak sulit. Langkah pertama tentu saja Anda harus mencari saluran yang terkait dengan tema video Anda dan kemudian mulai menjalin komunikasi dengan pemilik saluran. Jika mereka setuju, Anda dapat mulai menyusun bersama untuk membuat video kolaborasi.

Ketika penggemar saluran melihat penampilan Anda di video kolaborasi dan menyukainya, kami telah secara otomatis membangun peluang untuk mendapatkan penggemar baru. Ini adalah solusi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Anda harus mencoba berkolaborasi dengan youtuber yang sudah memiliki banyak negara, Anda dapat berkolaborasi dalam video atau video terpisah dengan menjadi tamu youtuber lain.

4. Maksimalkan Hasil Pencarian Youtube

Hal lain yang tak kalah penting adalah memaksimalkan hasil pencarian YouTube dan Google. Coba perhatikan apakah seseorang mencari di YouTube atau pencarian Google.

beriklan di youtube
fungsi adwords di youtube 

karena video yang muncul di halaman pertama biasanya memiliki peluang lebih besar untuk ditonton. Karena itu, memaksimalkan hasil pencarian google atau youtube pada dasarnya membuat video Anda muncul di halaman pertama, atau istilah di dunia blogger adalah SEO (Search Engine Optimization).

5. Share di Media Sosial

Cara selanjutnya untuk berpromosi di YouTube adalah meningkatkan share ke media sosial. Jangan ragu untuk membagikan atau membagikan tautan video Anda ke berbagai media sosial yang Anda miliki, sehingga orang lain akan penasaran dan mulai menonton video Anda, langkah ini tidak cukup hanya dengan melakukannya sekali, lebih sering dan lebih banyak berbagi lebih baik.

aplikasi promosi channel youtube
cara promosi video youtube di adwords

tetapi Anda Anda harus ingat, itu tidak berarti bahwa Anda berbagi dengan ribuan media sosial sehari, masih secara bertahap membuatnya sealami mungkin yang dibagikan dari orang-orang yang menonton video Anda, bukan dari Anda yang dengan sengaja membagikan semua video tautan ke media sosial.

6. Buat kata kunci atau judul yang membuat orang penasaran

Cara selanjutnya untuk berpromosi di YouTube adalah dengan membuat judul yang menarik. Buat judul yang akan membuat orang penasaran melihat video Anda, rasa ingin tahu akan menarik mereka untuk mengklik video tersebut.

 kata kata untuk mempromosikan channel youtube
cara promosikan video youtube di adword

Misalnya, jika Anda mengunggah video tentang tutorial Pashmina, maka buatlah judul Tutorial Pashmina Simple ala Laudya Cintya Bella.

7. Jadikan Gambar Mini Menarik/thumbnail

 promosi akun youtube gratis
jasa promosi video youtube

Cara efektif untuk mempromosikan di youtube adalah membuat gambar mini video yang sangat menarik. Hal pertama yang terlihat saat mencari video adalah gambar mini, lalu buat gambar mini yang bisa menarik dan penasaran bagi orang yang akan menonton.

8. Buat blog untuk saluran Anda

Blog juga sangat baik bagi Anda untuk menjadi tempat mempromosikan video youtube, menjadikan blog sebagai sarana untuk memberikan informasi melalui tulisan, juga sebagai tempat promosi untuk memperluas jaringan saluran.

 cara menggunakan youtube untuk promosi
 tempat share video youtube terbaik

Untuk kebanyakan orang mencari tips di youtube bukan sekedar mencari informasi dalam model video, tetapi sebagian dari mereka suka membaca dari blog, blog ini berfungsi untuk mentarget dan menambah jaringan saluran kami melalui blog. Coba dan buat blog yang terkait dengan saluran Anda.

9. Buat T-Shirt Saluran Anda

Promosi offline juga sangat diperlukan dalam mempromosikan video youtube. Jadikan T-Shirt atau T-Shirt sebagai acara promosi, ketika orang lain melihat desain yang bagus dan bagus, maka mereka pasti akan penasaran.

Cara Mempromosikan Channel Youtube Agar Subcriber Meningkat
Cara Promosi Video Youtube Mudah Cepat Dan Gratis Selain Sosmed

Dengan begitu mereka akan mengenal saluran kami dan suatu hari mereka akan penasaran untuk melihat apa yang ada di dalam saluran kami. Jangan lupa untuk membuat logo yang menarik dan baik karena logo ini akan menggambarkan merek kami.

10. Komentari Video yang Relevan

Kunjungi dan tonton video orang lain yang terkait dengan merek Anda, lalu buat komentar yang relevan, berbobot dan apa yang harus Anda ingat, jangan lakukan asal spam. Dengan begitu komentar Anda akan mendapatkan umpan balik positif dari pemirsa lain serta pembuat video, dan komentar Anda akan menjadi tren komentar dalam video dan memiliki peluang untuk menjadi komentar teratas.

Benarkah Promosi Video Youtube Di Facebook Tidak Efektif
[ ASK ] Cara mempromosikan Channel Youtube gimana ya

Dengan berkomentar di video yang hampir sama dan mereka mempunyai view cukup banyak maka bukan tidak mungkin banyak atau sedikit para viewer akan mampir ke channel kita. jadi jangan malas malasan untuk melihat channel orang lain juga

11. Buat Daftar Putar Video

Biasanya penonton hanya melihat satu video kemudian salah, jadi untuk mempromosikannya, Anda dapat membuat daftar putar dari berbagai video di YouTube lalu memasukkan video Anda di daftar putar itu dan ketika penonton menonton daftar putar, video Anda akan secara otomatis muncul di deretan video .

10 Tempat Promosi Channel atau Video Youtube
Cara Jitu Promosi Video Youtube

sengaja atau tidak sengaja ada kemungkinan video Anda akan ditonton. Jadi ini juga merupakan kesempatan untuk mempromosikan video Anda bersama dengan video lain yang relevan atau terkait.

12. Berikan Hadiah kepada Pelanggan Aktif/Giveaway

Point juga sangat layak untuk Anda ambil untuk membuat audiens Anda merasa di rumah, dengan sesekali memberikan hadiah kepada pelanggan, mereka akan lebih tenang dan mudah untuk menantikan video Anda berikutnya, dengan memberikan kuis maka pemenang akan mendapatkan hadis atau apa yang mereka inginkan.

Cara Mempromosikan Saluran YouTube Anda di Facebook
Tips Membuat Video Promosi Untuk Youtube

Dengan begitu mereka akan antusias dan senang berbagi dengan teman-teman mereka tentang aksi interaksi di saluran Anda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Canggih) Cara Nonton Film di TV Lewat Flashdisk

2 Cara Mengambil Uang Dari Youtube Atau Adsense

15 Situs Download Film Terbaru Dalam Dan Luar Negeri