(TRIK) Agar Video Berkualitas Tinggi Dan Bagus

Siapa bilang membuat video berkualitas hanya bisa dilakukan dengan perangkat rekaman mahal? Hanya dengan kamera smartphone Android, Anda juga dapat membuat video dengan kualitas yang menawan.

Trik Mudah Bikin Video Berkualitas Pakai Smartphone Android
Cara Membuat Video YouTube Berkualitas Profesional
hp yang bagus untuk merekam video

Tentu saja, untuk membuat video berkualitas menggunakan kamera smartphone Android tidak bisa sembarangan. Anda harus sepenuhnya memahami triknya agar objek dapat direkam dengan benar dan hasil video berkualitas tinggi.


Untungnya, kali ini kami akan berbagi kiat tentang cara mudah merekam video dengan kamera ponsel pintar Android. Ingin tahu? Lihat langsung di bawah ini!

Agar Kualitas Upload Video Youtube Bagus

Pertama, bersihkan lensa kamera ponsel cerdas Android Anda.

Kedengarannya konyol dan sederhana, tetapi jika Anda tidak membersihkan dan membiarkan lensa kamera ponsel Android Anda kotor, Anda mungkin tidak dapat merekam video berkualitas. Membersihkan lensa kamera pada smartphone Android juga mengurangi kemungkinan noise selama perekaman, sehingga hasil bidikan menjadi lebih jelas dan halus.

cara menaikan fps video di android
Trik Jitu Membuat Video Berkualitas dengan Smartphone

Anda dapat menggunakan apa saja untuk membersihkan lensa kamera dari smartphone Android. Namun, lebih baik menggunakan tisu atau kain lembut untuk membersihkan lensa kacamata.

Kedua, buat pengaturan manual sehingga hasil rekaman lebih mantap.

Jika lensa cukup bersih, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah membuat pengaturan manual di menu Pengaturan Video pada ponsel cerdas Android Anda. Jadi, sebelum merekam, pastikan Anda memilih kualitas video yang Anda inginkan.

5 Cara Agar Peringkat Video Youtube Anda Lebih Tinggi Di Mesin
Trik Membuat Video Amatir Terlihat Profesional

Saran kami adalah, pilih kualitas video dengan jumlah 1080p tertinggi. Pada beberapa smartphone Android premium, Anda bahkan dapat memilih kualitas video berdasarkan alias per bingkai. Nah, jika kebetulan ponsel Android Anda membawa pengaturan ini maka cobalah memilih kualitas video pada 1080p pada 30fps.

Nilai ini akan membuat kualitas video yang Anda ambil hasilnya lebih halus dan lebih jelas, tidak jauh untuk membedakan objek yang akan direkam dengan objek yang setelah direkam atau setelah menjadi video full.

Ketiga, hindari mengaktifkan pengaturan EIS.

Karena pengaturan Stabilisasi Gambar Listrik dapat membuat kualitas video bahkan turun. Meskipun secara umum EIS ini membantu secara otomatis sehingga video yang Anda rekam hasilnya lebih baik, pengaturan ini sebenarnya membuat kualitas video lebih buruk.

cara setting kualitas video youtube permanen
Membuat konten yang hebat

Jika memungkinkan, cukup atur ke mode manual. Jika Anda beruntung, Anda juga dapat menggunakan pengaturan OIS, alias Optical Image Stabilization, yang lebih baik, meskipun harus diakui bahwa tidak semua smartphone Android, terutama yang dengan kelas menengah ke bawah, sudah mengusung fitur OIS ini.

Keempat, gunakan tripod atau stabilizer untuk menghindari 'guncangan'.

Minimnya perekaman menggunakan kamera ponsel cerdas Android lebih sering terjadi goncangan, karena tangan perekam bergetar saat merekam. Selama Anda tahu teman-teman, guncangan sekecil apa pun sebenarnya bisa memengaruhi hasil rekaman.

tips menggunakan kamera smartphone
CARA UPLOAD VIDEO KE YOUTUBE KUALITAS HD 720p

Karena alasan ini, sebisa mungkin gunakan tripod atau stabilizer saat merekam dengan kamera smartphone Android. Menggunakan perangkat ini dapat meminimalkan guncangan dan juga dapat membantu Anda saat Anda ingin membuat video sendiri tanpa bantuan orang lain seperti vlog.

Kelima, untuk hasil rekaman maksimum hanya dalam posisi horizontal.

Ya, merekam dengan kamera ponsel pintar Android memang tidak sembarangan. Anda hanya diperbolehkan memposisikan kamera ponsel cerdas Android Anda secara horizontal. Ini perlu dilakukan agar hasil rekaman lebih menyenangkan secara estetika dan lebih mudah ketika diunggah ke saluran YouTube atau hanya dibagikan di Instagram.

cara setting kualitas video youtube di android
 cara merekam video dengan hp agar tidak goyang

Merekam dalam posisi horizontal juga dapat memudahkan Anda untuk mengedit, karena tidak ada batas hitam yang tersisa yang dapat membuat tampilan video kurang menarik.

Ke Enam, berinovasi dengan fitur gerak lambat.

Jika ponsel cerdas Android Anda cukup canggih, cobalah berinovasi dengan video yang ingin Anda rekam. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan fitur gerak lambat. Fitur ini biasanya tersedia dalam pengaturan video internal pada smartphone unggulan atau dalam aplikasi pengeditan default smartphone.

 cara upload video ke youtube dengan kualitas hd
cara agar video youtube kita ada dihalaman pertama

Aturan pengaturan yang cukup pada angka 60fps atau lebih tinggi dan video yang Anda rekam dapat berubah menjadi perekaman gerakan lambat. Jika tidak ada pengaturan khusus pada ponsel cerdas Android Anda, maka Anda dapat menggunakan aplikasi pengeditan foto pihak ketiga yang dapat diperoleh secara gratis di Google Play.

Itu kawan, beberapa langkah mudah untuk merekam video berkualitas hanya menggunakan kamera ponsel pintar Android. Seberapa mudah itu? Buruan berlatih sekarang!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

(Canggih) Cara Nonton Film di TV Lewat Flashdisk

2 Cara Mengambil Uang Dari Youtube Atau Adsense

15 Situs Download Film Terbaru Dalam Dan Luar Negeri